Palangka Raya Expos55.com Tim 112 bersama Regu Animal Rescue mengevakuasi seekor rusa yang lepas dan masuk ke kawasan taman di sekitar Bundaran Kecil, Kota Palangka Raya.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangka Raya, Gloria Aden mengatakan tim rescue 112 sempat kesulitan untuk menangkap rusa tersebut karena liar dan takut jika melihat seseorang ketika mau didekati.

“Butuh beberapa menit untuk bisa menangkapnya. Itupun harus dibantu oleh banyak orang,” tutur Gloria, Sabtu 19 Februari 2022. Dia menyebut rusa ini kabur dari pemiliknya.

Setelah berhasil ditangkap, kemudian Nusa tersebut diserahkan ke BKSDA Provinsi Kalimantan Tengah untuk dirawat dan sehat.

Gloria mengatakan evakuasi terhadap hewan juga merupakan salah satu tugas dari petugas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangka Raya. “Jadi tugas kita cukup komplek dan tidak hanya soal kebakaran saja,” imbuhnya.

Dia menginformasikan kepada masyarakat bila perlu bantuan apapun yang bersifat urgent bisa segera menghubungi call center 112. Layanan ini standby 1 x 24 jam.
(MC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here