Banjarbaru Expos55.com PT Jorong Barutama Greston (JPG) menyerahkan bantuan alat kesehatan senilai Rp3 miliar untuk penanggulangan COVID-19 kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan di Gedung Idham Chalid, Banjarbaru.

Bantuan Rp3 miliar tersebut diperuntukkan untuk 3 Rumah Sakit yaitu RS Boejassin Tanah Laut, RS Ulin Banjarmasin dan RS Idaman Banjarbaru.

Pj Gubernur Kalsel, Safrizal ZA mengucapkan terima kasih kepada pihak PT JBG atas bantuan Alkes untuk penanganan pasien COVID-19.

“Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan alat kesehatan. Alat ini sangat dibutuhkan sekali dalam penanganan terhadap pasien COVID-19,” kata Safrizal, Selasa (17/8/2021).

Sementara itu, Kepala Teknik Tambang PT JBG, I Gede Widiada mengatakan alat kesehatan yang kami serahkan ini untuk
penanganan pasien COVID0-19 di rumah sakit.

“Jadi ada tabung oksigen, kemudian oksigen konsentrator, ventilator, ANSC dan alat lainnya,” ucapnya.

Dengan adanya bantuan tersebut diharapkan dapat membantu memaksimalkan penanganan pasien di masing–masing rumah sakit.

“Sumbangan ini adalah bentuk kepedulian kita sebagai pihak swasta untuk berkolaborasi membantu pemerintah bersama unsur masyarakat dalam rangka mengendalikan pandemi COVID-19 di Kalsel,” ungkapnya.

Untuk itu, pemberian bantuan tiga RS tersebut karena daerah itu merupakan wilayah kerja PT JBG. “Kita punya tambang dan kantor di Tanah Laut, kemudian branch office di Banjarmasin dan Banjarbaru,” tuturnya.

Namun ke depan tak menutup kemungkinan memberikan bantuan untuk daerah lainnya. “Ke depan kalau ada rezeki bisa jadi kita menyumbang untuk daerah lainnya, jadi bukan kita menepikan daerah lainnya,” pungkasnya.
(MC Kalsel/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here