expos55.com, Palangka Raya – Tidak ada alasan untuk bersikap lemah dalam belajar. Kita harus bisa menyesuikan diri dengan situasi. Pandemi Covid-19 memang menghadirkan perubahan yang harus disikapi secara kreatif dan tetap positif.

Semangat belajar dan meraih prestasi harus tetap dan terus dibangkitkan. Jika mau berupaya dengan penuh kesungguhan, niscaya prestasi akademik dan nonakademik akan bisa diraih para siswa.

Baca Juga : Lakukan Pengamanan Vaksinasi Dengan Pendekatan Humanis

Itulah sebagian amanat pembina upacara virtual di SMAN 5 Palangka Raya pada Senin, 30 Agustus 2021. Pembina upacara, Christina Nopriani memberikan apresiasi kepada para siswa yang telah mengikuti Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) Daring secara aktif.

Sebulan lebih telah berlangsung pembelajaran daring tahun pelajaran 2021/2022 ini. Banyak siswa yang telah aktif mengikuti PJJ dan selalu bersemangat belajar serta senantiasa menyelesaikan tugas untuk meraih kompetensi.

Sudah cukup banyak yang menunjukkan keaktifan. Tentu saja masih ada yang belum aktif. Ini harus segera disadari. Jika ada kendala atau gangguan, siswa dengan dibantu orang tua harus berusaha untuk selalu bisa mengatasinya.

“Kami juga sampaikan apresiasi atas prestasi siswa baik akademik maupun akademik. Meskipun kondisi pandemi masih membelenggu, semangat prestasi tetap dapat kalian tunjukkan. Ini harus menjadi contoh untuk para siswa yang lain. Jika belajar dan berusaha berprestasi dengan sungguh-sungguh, tentu hasilnya akan diperoleh,” tuturnya kepada lebih dari 600-an siswa yang hadir di ruang virtual dan sebagian kecil yang hadir secara terbatas.

Acara tambahan usai upacara virtual pun berlangsung secara terbatas pula dan tetap berusaha menerapkan protokol kesehatan. Penyerahan piala penghargaan atas keberhasilan siswa pada beberapa bidang dalam Kompetisi Sains Nasional (KSN) Kota Palangka Raya pun dilakukan. Kepala SMAN 5 Palangka Raya, Ramli didampingi Wakasek Kesiswaan, Jonkenedy dan Wakasek Kurikulum, Yumiasi Tara, Wakasek Sarpras, Endar Priyo Sulistiyo serta beberapa guru menerima penghargaan itu sekaligus juga memberikan penghargaan kepada para siswa.

Prestasi siswa berhasil di bidang kepramukaan dengan meraih juara umum dalam GPRP di IAIN Palangka Raya juga turut disampaikan kepada kepala sekolah dalam acara tambahan ini. Pun begitu Kepala Sekolah juga memberikan sertifikat penghargaan kepada para siswa yang telah berpartisipasi dan berprestasi dalam berbagai perlombaan daring di sekolah ini pada Peringatan Hari Kemerdekaan ke-76 RI yang digelar OSIS beberapa waktu lalu.

Selamat dan sukses untuk para siswa. Tetaplah bersemangat belajar, berprestasi, dan berkarakter. Pandemi Covid-19 harus membuka kreativitas untuk terus berubah menjadi lebih baik.

 

(MC Isen Mulang/wln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here