Expos55.com Palangka Raya – Guna mencegah penyebaran covid-19, Babinsa Koramil 1016-01/Pahandut Serma Yulianto selalu aktif memberikan himbauan kepada masyarakat di wilayah binaan agar tetap selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker di tempat keramaian, Sabtu (15/5/2021).

Serma Yulianto menjelaskan, interaksi langsung dilakukan dengan memberikan penjelasan Pemberlakuan Pembatasan kegiatan masyarakat Skala Mikro. Pembagian masker bagi warga masih belum pakai masker setiap keluar rumah

Kegiatan tersebut, dilakukan secara door to door untuk mendeteksi dari kemungkinan terserang Covid-19 dan sekaligus mensosialisasikan tentang langkah-langkah antisipatif dalam mencegah penularan, serta berkembangnya Covid-19 kepada warga Jl Pepaya RT/RW 03/03 Kel Pahandut Kec Pahandut Kota Palangka Raya, ungkapnya.

Lebih lanjutnya kegiatan ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang lebih masif dan diharapkan, dapat mengetahui sejak dini adanya indikasi penularan Covid-19, khususnya di wilayah Binaan, ujarnya.

Kita berharap dan berdoa semoga pandemi ini cepat segera berlalu, sehingga kita dapat melaksanakan kegiatan dengan tenang tanpa adanya bayang-bayang ketakutan, harapnya.

Heru (36) salah seorang warga setempat turut mengapresiasi kinerja Babinsa bersama unsur terkait lainnya yang tidak kenal lelah dalam mengedukasi warga untuk tetap menerapkan 5 M.

“Sebagai warga masyarakat yang patuh aturan, mari kita sama-sama cegah penyebaran Covid 19 ini, supaya wilayah kelurahan pahandut ini bebas dari Covid 19,” katanya. (MC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here