Palangka Raya Expos55.com Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin mengajak semua elemen masyarakat, untuk bersama menekan dan mengantisipasi penularan Covid-19. Terutama menghadapi bulan Ramadan 1443 Hijriah.

Fairid juga mengimbau, seluruh kecamatan dan kelurahan untuk dapat memperkuat upaya pencegahan penularan virus Korona, dengan lebih memaksimalkan upaya 3T (testing, tracing, dan treatment).

Kemudian, diimbau pula untuk lebih menggencarkan lagi sosialisasi dan edukasi terkait masih berbahayanya penularan virus Covid-19 bagi kehidupan masyarakat.

“Ini upaya kita untuk terlepas dari pandemi Covid-19. Tentunya diperlukan kolaborasi dan sinergitas yang kuat antara seluruh komponen termasuk masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan,” ucap Fairid, Senin (28/3/2022).

Sebelumnya ketua Harian Satgas Covid-19 Kota Palangka Raya, Emi Abriyani mengungkapkan, ada kecenderungan kasus Covid-19 di Kota Palangka Raya mulai melandai. Kondisi demikian kata dia, sudah terlihat seperti saat operasi yustisi penegakan protokol kesehatan (Prokes) yang kerap dilaksanakan bersamaan dengan rapid test antigen atau swab PCR acak kepada masyarakat, dimana sedikit yang terdeteksi Covid-19.

“Saat kami menggelar operasi yustisi yang dibarengi dengan rapid test antigen dan swab PCR di Jalan G Obos, dari puluhan sampel yang kami ambil ternyata hanya 1 saja warga yang positif Covid-29,” bebernya.

Dirambahkan Emi, melandainya kasus konfirmasi positif Covid-19 ini menjadi progres yang baik. Karena itu ucap dia, kegiatan patroli dan pengawasan dimaksimalkan tim satgas. Terlebih menghadapi kegiatan masyarakat di Bulan Ramadan seperti salat Terawih dan pasar Ramadan. (MC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here