Expos55.com,Palangka Raya Gugus Tugas Cabang Task Force Kemanusiaan PPKM Covid-19 yang dibentuk oleh Pemuda Pancasila Kota Palangka Raya memulai gerakan aksi sosialnya demi misi menekan laju angka penyebaran Covid-19.

Hal itu ditandai dengan acara pelepasan para relawan Gugus Tugas oleh Wali Kota yang di Wakili, Stap ahli Walikota Drs. Murni bertempat Di rujab walikota Palangka Raya, Selasa (14/9/2021).

Pelepasan para relawan yang mengemban misi kemanusiaan ini juga turut disaksikan secara langsung oleh Aulia Arif Ketum Sapma Pemuda Pancasila Pusat.

Aulia Arif Ketum Sapma Pemuda Pancasila Pusat mengatakan Untuk Gugus Tugas Cabang Palangka Raya  ini, kita mengerahkan 24 orang relawan (di Gugus Tugas Cabang Palangka Raya) yang siap diterjunkan untuk membantu masyarakat dengan memberikan sembako dan lain sebagainya. Semoga bisa berjalan dengan lancar dan manfaatnya bisa dirasakan secara langsung oleh masyarakat.

Dalam pelaksanaan beberapa hari ke depan, Gugus Tugas Cabang Task Force Kemanusiaan PPKM Covid-19 Kota palangka Raya akan melakukan serangkaian aksi sosial. Mulai dari penyemprotan disinfektan, sosialisasi vaksinasi, hingga gempuran pembagian 500 paket sembako terhadap masyarakat yang menjalani isolasi mandiri.

Aksi sosial yang dilakukan ormas Pemuda Pancasila ini tak luput mendapat apresiasi dari wali kota Palangka Raya.di wakili oleh Stap ahli, Menurutnya, selama ini Pemuda Pancasila telah menunjukan partisipasi, dedikasi, serta komitmen dalam mendukung pembangunan Kota Palangka Raya

“Semoga sinergitas dan kebersamaan kita dapat terus terjaga demi kemajuan  ke arah yang lebih baik,”

Dengan dibentuknya Gugus Tugas Cabang Relawan Task Force Kemanusian PPKM Covid-19 di kota Palangka Raya, walikota berharap nantinya dapat membantu meningkatkan kesadaran masyarakat  pentingnya protokol kesehatan. “Sekaligus juga membantu beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 dan penerapan PPKM level 4 .

Pemerintah kota Palangka Raya akan terus berupaya dan bekerja sama dengan berbagai pihak untuk memberikan bantuan secara berkelanjutan terutama untuk masyarakat yang tidak mampu.

Sementara itu  menurut sekretaris Pemuda Pancasila Cabang Kota Palangka Raya  Hengky pramana Putra, S.AN,. M.AP bantuan akan di sebarkan di lima kecamatan yang ada di wilayah kota Palangka Raya bagi yang terdampak Pandemi demikian.(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here