Palangka Raya, expos55.com Anggota Polsek Sabangau, Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng yang tergabung dalam Tim Tracer Kelurahan Kalampangan melaksanakan kegiatan Tracing pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Wilayahnya, Sabtu (28/08/2021) pagi.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Bripka Nasution, Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Sebangau bersama Anggota Babinsa, Tenaga Kesehatan (Nakes) dari Puskesmas Kalampangan dan Pegawai Kelurahan Kalampangan, Kecamatan Sebangau, Kota Palangka Raya Provinsi Kalimantan Tengah.

“Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari laporan tenaga kesehatan Puskesmas Kalampangan yang menyampaikan tentang adanya salah seorang warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil Swab PCR yang dilaksanakan oleh Rumah Sakit,” ungkapnya.

Kepada warga tersebut, Nakes mengingatkan agar untuk sementara melaksanakan isolasi mandiri sebagaimana yang telah disarankan oleh pihak Rumah Sakit serta tidak melakukan aktivitas diluar rumah serta memberikan nomor handphone Nakes apabila sewaktu-waktu memerlukan bantuan.

Selain melakukan tracing, Nasution beserta tim juga menyerahkan bantuan sembako untuk sedikit meringankan beban warga yang tengah melakukan isolasi mandiri tersebut.

“Semoga dengan dilaksanakannya kegiatan ini mampu menekan angka penyebaran virus corona baik di wilayah Keluarahan Kalampangan maupun wilayah lain yang ada di Kota Palangka Raya,” pungkasnya.

 

(MC. Isen Mulang/HumasPolres/Nitra/wln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here