Expos55.com  Palangka Raya – Sejak akhir pekan lalu, rembesan luapan air sungai mulai merambah kesejumlah kelurahan di Kota Palangka Raya. Kondisi itu terlihat dikawasan pemukiman penduduk dekat daerah bantaran aliran sungai (DAS).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, banjir mulai terjadi di kota Palangka Raya, dan merendami sejumlah kawasan perumahan penduduk daerah daratan rendah atau yang dekat dengan bantaran sungai, seperti di kelurahan Marang, Palangka, Kameloh Baru, Petuk Ketimpun, serta Kelurahan Bereng Bengkel, Pahandut maupun kelurahan Pahandut Seberang.

Melihat akan hal ini, Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Nenie A Lambung mengajak masyarakat untuk menebarkan kepedulian.

Kepedulian itu jelas dia, dapat diimplementasikan dengan cara saling membantu, yang dapat dilakukan dengan cara masing-masing. Terpenting bisa meringankan beban sesama yang saat ini sedang kesusahan karena banjir.

Namun demikian secara umum ungkap srikandi PDI Perjuangan di Kota Cantik ini, ada beberapa cara untuk membantu sesama yang terkena musibah banjir, misalnya dengan menyumbang sedikit rezeki melalui para komunitas, lembaga ataupun mahasiswa yang menggalang dana di jalan raya.

“Bahkan tidak ada masalah kalau kita sendiri turun ke lokasi, jika ingin menyerahkan langsung bantuan Namanya juga bantuan, tidak harus dalam jumlah besar, tapi yang penting kita ikhlas memberikannya,”cetusnya, Senin (13/9/2021).

Adapun disisi lain, bagi warga yang ingin menyalurkan bantuan melalui pemerintah, maka bisa datang langsung ke Kantor Badan Penanggulangam Bencana Daerah (BPBD) Kota Palangka Raya di Jalan Badak.

“Iya, donasi yang ingin disalurkan bisa berupa apa saja. Baik berupa sembako, obat-obatan, air mineral, popok, makanan instan, tenda, karpet serta lain sebagainya,”pungkas Nenie. (MC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here