expos55.com, Palangka Raya – Wali Kota Palangka Ray Fairid Naparin menyampaikan, saat ini ketersediaan tabung oksigen medis di kota setempat masih aman.

“Kalaupun stok tabung oksigen sempat mengalami kelangkaan, namun saat ini sudah kembali normal,” ungkapnya, Kamis (5/8/2021).

Memang menurut Fairid, stok tabung oksigen sempat kesulitan sekitar dua minggu lalu. Namun baiknya saat ini sudah mulai berangsur normal.

Sejauh ini Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya bersam Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng melalui Dinas Kesehatan (Dinkes), berupaya mengatasi masalah tabung oksigen, sehingga dapat teratasi dengan baik.

“Intinya ketersediaan tabung oksigen untuk Kota Palangka Raya sudah mulai aman. Sehingga tidak ada lagi kekosongan,”imbuhnya.

Dengan adanya ketersediaan stok tabung oksigen tambah Fairid, maka masyarakat tidak perlu khawatir lagi terjadinya kelangkaan akan sarana medis tersebut.

“Diharapkan semua pihak dari fasilitas kesehatan (Faskes), seperti halnya rumah sakit harus terus berkoordinasi dengan baik.Terutama dalam penanganan Covid-19 di Kota Palangka Raya,”harapnya.

 

Sumber : MC. Isen Mulang.1/prokom/wspd

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here