Muara Teweh Expos55.com Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Siti Khadijah Muara Teweh melaksanakan wisuda sarjana XV sebanyak 25 orang dengan tetap menerapkan standar protokol kesehatan (prokes) COVID-19 di gedung Balai Antang Muara Teweh, Senin.

Bupati Barito Utara  Nadalsyah dalam sambutannya yang disampaikan Sekretaris Daerah  Muhlis mengucapkan selamat kepada wisudawan dan wisudawati yang telah berhasil menempuh proses pembelajaran dengan baik, sehingga menyandang gelar sarjana pendidikan.

Tentunya, kata dia, kesuksesan ini dapat membawa semangat, antusiasme dan motivasi segera mengaplikasikan ilmu serta mengabdikan diri kepada agama, masyarakat, bangsa dan negara.

Disadari bahwa kehidupan modern di era global ini akan semakin kompleks, masyarakat akan semakin terbuka, tingkat kompetisi akan semakin tajam, tiada ruang dan waktu tanpa kompetisi.

“Oleh karena itu tingkat kesadaran untuk terus belajar, mengembangkan dan memperluas wawasan pengetahuan dan kemampuan serta selalu memperbaiki mutu diri harus melekat dalam diri kita,” kata dia.

Untuk menjawab tantangan tersebut, Sekda mengajak kepada seluruh pelaku dunia pendidikan untuk terus meningkatkan mutu pendidikan, karena ke depannya di era revolusi industri 4.0 (Four Point Zero).

“Besar harapan saya kepada yayasan STAI Siti Khadijah Muara Teweh dan yang lainnya untuk terus berupaya meningkatkan dan mengembangkan program pendidikan yang telah ada dengan melakukan inovasi tanpa henti,” sebutnya.

Dia mengatakan, bahwa saat ini masyarakat dan dunia kerja semakin menuntut kualitas. Untuk itu peningkatan kualitas perlu dilakukan secara terus menerus, karena kualitaslah yang menentukan citra dan kepercayaan masyarakat terhadap lembaga pendidikan.

Kualitas pendidikan akan memberi dampak yang signifikan terhadap kualitas SDM dan daya saing bangsa dalam percaturan global. Oleh karena itu, untuk kepentingan masa depan bangsa, marilah wujudkan komitmen yang kuat untuk memberikan pendidikan vokasi yang terbaik pada masyarakat.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Barito Utara dan pribadi, saya menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada STAI Siti Khadijah Muara Teweh atas upaya selama ini dalam mencetak tenaga-tenaga terampil bagi masyarakat Barito Utara,” kata Sekda Muhlis membacakan sambutan bupati.

Semoga, kata dia, keberhasilan yang telah diraih ini menjadi pembuka jalan untuk meraih kesuksesan dalam menapaki langkah-langkah nyata guna pengabdian yang tulus dimasyarakat.

Ketua STAI Siti Khadijah Muara Teweh dalam sambutannya yang dibacakan oleh, Wakil Ketua I, Jami’ah Safitri, menyampaikan puji dan syukur kehadirat Allah SWT atas terlaksananya kegiatan wisuda sarjana  pada tahun ini.

“Dengan terlaksananya wisuda sarjana  ke-15 Sekolah Tinggi Agama Islam Muara Teweh diharapkan wisudawan dan wisudawati nanti dapat berkontribusi dalam proses pembangunan di masyarakat, serta mudah-mudahan STAI Siti Khadijah Muara Teweh dapat lebih maju lagi terutama dalam proses pembangunan pendidikan,” ujar Jami’ah Safitri
(antara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here