Expos55.com Palangka Raya – Siswa dan siswi SMAN 2 Palangka Raya terus mengukir pretasi. Kali ini ada satu siswa yang berhasil lolos mewakili Provinsi Kalimantan Tengah untuk mengikuti lomba debat bahasa inggris antar SMAN tingkat nasional.

Dia adalah Troy Surya Laksana. Saat ini dia masih duduk di kelas XI IPS 3. Troy berhasil melaju ke tingkat nasional setelah dalam penilaian yang diumumkan melalui website pusatprestasinasional.kemendikbud.go.id.

Dalam seleksi tingkat provinsi, SMAN 2 Palangka Raya mengikutseratakan tiga anak didik yakni Jason Raphael Hamonangan Sihite kelas XI MIPA 2, Keisha Mesmeralda Louis Silalahi kelas XI MIPA 6, dan Troy Surya Laksana Kelas XI IPS 3.

Kepala SMAN 2 Palangka Raya, M. Mi’razulhaidi mengatakan nantinya Troy Surya Laksana akan mewakili Provinsi Kalimantan tengah untuk melaju ke tingkat nasional yang akan dilaksanakan Juli 2021.

“Keikutserataan Troy dalam lomba NSDC tingkat nasional ini merupakan suatu kebangaan bagi kami, karena ini membuktikan anak-anak SMAN 2 Palangka Raya mempu bersaing dengan sekolah unggul lainnya di Indonesia,” sebutnya, Sabtu (19/6/2021)

Lomba debat bahasa inggris ini lebih dikenal dengan sebutan National Schools Debating Championship (NSDC). Selain sebagai kompetisi tingkat nasional yang diikuti oleh tim-tim yang mewakili berbagai provinsi di Indonesia, NSDC juga menjadi wahana seleksi delegasi Indonesia ke World Schools Debating Championship (WSDC) setiap tahun. (MC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here