Palangka Raya, expos55.com Kodim 1016 Palangka Raya melalui Koramil 1016-01/Pahandut kembali melakukan inovasi dalam pemberdayaan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Salah satunya melalui perpustakaan keliling sebagai Sarana Interaksi dan Komunikasi Sosial (SI-KOMOS) di wilayah binaan. Kali ini Si Komos hadir di halaman Masjid Al Mu’min Jalan Ranying Suring 2 Kelurahan Langkai, Kamis (19/8/2021).

Dengan menggunakan kendaraan roda tiga yang dimodifikasi menjadi perpustakaan itu Babinsa Kelurahan Bukit tunggal, Serka M Arifin dan Babinsa Kelurahan Tanjung Pinang, Sertu Syarifudin nampak disambut antusias pelajar yang sedang belajar dari rumah.

“Melihat antusias anak-anak ini tentu saja mampu mengobati rindu mereka akan suasana belajar di sekolah karena sudah lama menjalani sistem pembelajaran online,” Serka M Arifin.

Terkait kegiatan itu, Danramil 1016/Phd Mayor Inf Heru Widodo menyampaikan apresiasinya kepada anggota yang melaksanakan tugas di lapangan. Menurutnya kegiatan Si Komos merupakan sarana tepat mendekatkan TNI dengan masyarakat.

“Saya juga arahkan jajaran Babinsa agar dalam setiap kegiatannya mengedepankan protokol kesehatan sembari sosialisasi pentingnya 5 M kepada masyarakat,” pungkasnya.

 

 

(MC. Isen Mulang/Pendim 1016-Plk/Juliadie/wln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here