Paringin, expos55.com Wakil Bupati Balangan, Supiani pantau pengumpulan aset daerah, berupa kendaraan roda empat. Di halaman Kantor Sekretariat PKK Kabupaten Balangan. Kamis (26/08/2021).

Pengumpulan aset ini berdasarkan surat edaran dari Badan Keuangan Daerah Nomor 030/433/BKD-PBMD/BLG/VIII/2021 tentang Inventarisasi dan Pengamanan Aset Dalam Rangka Persiapan Penyesuaian SKPD dan Mutasi ASN di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Balangan.

Dan surat Badan Keuangan Daerah Nomor 030/485/BKD-PBMD/BLG/VIII/2021 tentang Penataan dan Pengamanan Barang Milik Daerah. Supiani mengatakan pada (26/08) terakhir pengumpulan aset roda empat. Ia menjelaskan ini untuk memudahkan, agar setelah pelantikan, mobil bisa diserahkan kepada yang berhak menggunakan.

“Ini untuk memudahkan, supaya pada saat setelah pelantikan nantinya, masing-masing yang berhak membawa kendaraan itu diserahkan kepada yang bersangkutan. Misalnya kepala dinas, setelah dilantik sudah ada mobil,” ujarnya.

Selanjutnya Supiani mengatakan, pengumpulan kendaraan bermotor ini agar kendaraan dinas tidak disalahgunakan.

Penggunaannya jelas kepada yang bersangkutan, misalnya seperti camat, menggunakan mobil dinas camat.

“Makanya hari ini kita perintahkan lagi kepada bagian aset, tambah mobil camat harus dikumpul. Supaya camat-camat itu setelah pelantikan, sudah punya mobil.” Pungkasnya.

Selain aset berupa mobil dinas, Pemkab Balangan juga mengumpulkan aset berupa sepeda motor dinas dan laptop di SKPD masing-masing.

 

MC Balangan/Nadya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here