Expos55.com  Palangka Raya – Komisi C DPRD Kota Palangka Raya pada Rabu (19/5/2021), kembali melaksanakan kegiatan kunjungan kerja sebagaimana tugas pokok dan fungsinya sebagai wakil rakyat.

Kali ini tujuan kunker yang dilakukan dengan sasaran SMP PGRI yang berada di Jalan Putri Junjung Buih, dan TK Intan Sari di Jalan Pangeran Samudera, Palangka Raya.

“Sebagai komisi yang membidangi permasalahan pendidikan dan juga menjadi mitra Dinas Pendidikan, maka kami hadir untuk melihat kondisi kedua sekolah swasta ini,” ungkap Ketua Komisi C DPRD Palangka Raya, Beta Syailendra.

Satu hal yang pasti lanjut Beta, Komisi C sangat mengapresiasi peran serta dari masyarakat terutama yayasan sekolah swasta dalam membangun dunia pendidikan.

“Tentu kami mensupport hal-hal positif menuju perbaikan penyelenggaraan pendidikan di Kota Palangka Raya,” tambahnya.

Sementara itu Pengawas Pembina Yayasan Pembina Lembaga Pendidikan (YPLP) PGRI, Jayani, mengharapkan adanya perhatian dari Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya dalam pengembangan sekolah swasta.

Menurutnya, salah satu konsekuensi dari sekolah swasta adalah kemampuan untuk berdiri sendiri dalam membiayai kebutuhan sekolah, tanpa bantuan langsung dari pemerintah.

“Dalam hal ini tentu perhatian pemko yang kami harapkan, untuk membantu mendorong masyarakat agar bisa tertarik dengan sekolah swasta. Kami sendiri juga sudah maksimal menarik minat masyarakat,” tandasnya.
(MC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here