expos55.com, Palangka Raya – Anggota legislatif DPRD kota Palangka Raya, pada akhir pekan lalu melaksanakan kegiatan reses ke daerah pemilihan (Dapil) masing -masing.

Salah satunya para wakil rakyat dari dapil I yang melaksanakan reses di Kelurahan Bukit Tunggal Kecamatan Jekan Raya dan juga reses ke Puskesmas Km 10 Jalan Tjilik Riwut, Palangka Raya.

Ruselita, anggota DPRD Kota Palangka Raya dari dapil I mengatakan, salah satu kegiatan reses yang dilaksanakan pihaknya itu adalah, untuk mengetahui sejauh mana penanganan dan pencegahan penyebaran pandemi Covid-19.Terutama yang dilakukan pihak kelurahan.

“Seperti di Kelurahan Bukit Tunggal, maka sejauhmana peranan tim satgas kelurahan itu hingga sampai RT/RW dalam penanganan Covid-19. Termasuk penanganan warga yang terpapar Covid-19,” tukasnya, Sabtu (7/8/2021).

Tidak hanya sampai disitu saja sambung srikandi Partai Perindo ini, dalam reses itu pihaknya juga ingin mengetahui penanganan pesebaran virus Covid -19. Terutama yang dilaksanakan oleh fasiltas kesehatan.

“Saat meninjau Puskesmas di Jalan Tjilik Riwut Km 10, kami melihat secara langsung data seberapa banyak warga yang sudah ikut vaksin dan ketersediaan vaksin,”ujarnya.

Selebihnya kata Ruselita, melalui kegiatan reses itu, pihaknya juga menyerap aspirasi dari pihak kelurahan maupun pihak Puskesnas. Baik berkaitan dengan capaian ataupun kendala dalam penanganan pandemi Covid-19.

“Tentunya saran dan masukan ataupun kendala dan lain-lain akan menjadi catatan dari hasil reses, yang kemudian akan disampaikan kepada pemerintah kota pada saatnya nanti,” tandasnya.

 

Sumber : MC. Isen Mulang.1/wspd

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here