Muara Teweh Expos55.com Pemerintah Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, menyerahkan bantuan logistik untuk korban musibah kebakaran terjadi di Jalan Cempaka Raya RT 10, Karengan, Kelurahan Jambu.

Penyerahan bantuan untuk korban kebakaran tersebut diserahkan Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra didampingi Kepala Pelaksanan BPBD setempat Gazali, dan pejabat BPBD lainnya, serta dihadiri Plt Camat Teweh Baru Joni, dan Lurah Jambu Norhan di Kelurahan Jambu, Senin.

Wakil Bupati Sugianto Panala Putra mengatakan atas nama pribadi dan Pemkab Barito Utara ikut merasakan perihatin terhadap musibah yang menimpa warga di Jalan Cempaka Raya RT 10, Karengan, Kelurahan Jambu, Kecamatan Teweh Baru.

“Pada kesempatan ini juga kami menyerahkan bantuan sembako dan keperluan rumah tangga, semoga bantuan ini bermanfaat dan bisa dipergunakan untuk kebutuhan,” kata Wabup Sugianto.

Menurut dia, bantuan ini jangan dilihat dari nilainya, namun yang terpenting adalah ini merupakan kepedulian dari pemerintah daerah untuk berbagi dan saling tolong menolong dalam hal kebaikan.

Adapun bantuan yang diserahkan adalah beras, kopi, mie instan, teh celup, minyak goreng, gula, telur, selimut, tas sekolah dan kids ware.

Salah seorang warga yang rumahnya ikut terbakar Mulyadi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Barito Utara Nadalsyah, Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, BPBD, Satpol PP dan Damkar serta Pemerintah Kabupaten Barito Utara atas bantuan yang diberikan kepada korban musibah kebakaran.

“Kepedulian dan dukungan terhadap kami yang mengalami musibah kebakaran, bantuan ini sangat bermanfaat dan akan kami manfaatkan dengan sebaik-baiknya semoga ini jadi berkah untuk kita semua Aamiin yarabbalallamin,” ucapnya.

Sebelumnya, pada Minggu (1/5/2022), musibah kebakaran terjadi di Jalan Cempaka Raya RT 10, Karengan, Kelurahan Jambu, Kecamatan Teweh Baru sekitar pukul 05.00 WIB.

Dalam peristiwa kebakaran tersebut mengakibatkan dua buah rumah dan satu barak milik warga Karengan hangus terbakar. Sedangkan dua unit rumah lainnya ikut terdampak kebakaran. Tak ada korban jiwa dalam kejadian ini, sedang dalam penyelidikan pihak kepolisian setempat.
(ant/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here