Palangka Raya Expos55.com Kepala Stasiun Meteorologi Kelas I Tjilik Riwut Catur Winarti melalui Pengamat Meteorologi dan Geofisika (PMG) Pertama Reninatae memprediksi beberapa minggu kedepan kota Palangka Raya masih berpotensi hujan dengan intensitas sedang dan lebat.

Untuk itu pihaknya meminta agar warga masyarakat kota Palangka Raya tetap waspada terhadap potensi hujan yang terjadi karena dapat menyebabkan banjir terutama yang bermukim yang rawan tergenang air.

“Prediksi kami beberapa minggu kedepan kota Palangka Raya masih berpotensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat terutama di malam hari, yang dapat menerus hingga dini hari dan esok hari menjelang pagi”, ucap Reninatae, Senin (02/11/2021)

“Saya minta agar masyarakat kota Palangka Raya tetap waspada adanya kemungkinan terjadinya genangan air akibat intensitas curah hujan yang turun yang cukup tinggi serta selalu menjaga kebersihan lingkungan agar terhindar dari penyakit”, tambahnya.

Dijelaskannya bahwa potensi hujan di Kota Palangka yaitu mulai hujan sedang hingga hujan lebat, dengan intensitas hujan mulai 5,0 sampai 20,0 Milimeter (MM) perjamnya atau 20 sampai dengan 100 MM perharinya.

“Seminggu kedepan prakiraan cuaca di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) khususnya Kota Palangka Raya berpotensi mengalami hujan mulai sedang hingga lebat, jadi buat pengendara harap waspada”, katanya.

Selain itu, dirinya juga meminta kepada para pengguna jalan khususnya bagi pengendara agar selalu berhati-hati dan mengurangi kecepatan berkendara serta selalu membawa mantel hujan karena untuk meminimalisir resiko terjadinya kecelakaan bagi pengendara.

“Pada musim seperti ini kita harus tetap waspada dalam beraktivitas terutama beraktivitas tetap perhatikan Keselamatan Kesehatan Kerja”, tutupnya.(MC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here