Expos55.com Kalteng – Palangka Raya  Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) Fahrizal Fitri mewakili Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran menghadiri Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Lalu Lintas ke-65 Tahun 2020 di Ballroom Bahalap Hotel Palangka Raya, Selasa (22/09/2020). Acara syukuran hari lalu lintas Bhayangkara ke-65 kali ini mengusung Tema Implementasi E-Policing pada Fungsi Lalu Lintas di Era Digital menuju Indonesia Emas 2045.

Rangkaian acara diawali dengan selayang pandang perjalanan Polisi Lalu Lintas dilanjutkan dengan pemberian Penghargaan kepada Mitra Ditlantas dan Personel Lantas yang berprestasi. Setelah itu, dilanjutkan dengan penandatanganan nota kesepahaman bersama aplikasi Traffic Accident Claim System (TACS).

TACS merupakan aplikasi untuk memudahkan masyarakat yang menjadi korban kecelakaan untuk mendapatkan penanganan dan perawatan medis, kepastian hukum. Selain itu, TACS merupakan aplikasi untuk mendapatkan jaminan dari Jasa Raharja.

Penandatanganan dilakukan antara Dirlantas, Kepala Dinas Kesehatan Prov. Kalteng, Kepala Cabang PT. Jasa Raharja Kalteng serta Kepala Cabang BPJS Kesehatan Kota Palangka Raya.

Aplikasi TACS ini di launching secara langsung oleh Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalteng, Sekretaris Daerah Prov. Kalteng yang mewakili Gubernur Kalteng serta Danrem 102/Pjg.

Kapolda Kalteng dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Wakapolda Kalteng Brigjen Pol. Indro Wiyono mengatakan peringatan HUT lalu lintas ke-65 kali ini memiliki makna penting untuk memantapkan kualitas pengabdian serta meningkatkan kecintaan kepada bangsa dan negara di tengah pandemi Covid-19. Wakapolda Kalteng juga mengajak semua personel Polda Kalteng, menjadi contoh untuk masyarakat dalam tertib berlalu lintas dan selalu mematuhi protokol kesehatan.

Acara Syukuran kali ini juga disertai dengan Penandatangan Deklarasi Damai Pilkada Serentak di Kalteng Tahun 2020. Acara ditutup dengan tradisi pemotongan tumpeng.

Turut hadir Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo, Komandan Korem 102/PJG Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, Kepala Kejaksaan Tinggi Kalteng Mukri, Kepala Badan Intelijen Negara Kalteng Brigjen Pol. M. Slamet Urip Widodo, Ketua Komisi Pemilihan Umum Prov. Kalteng Harmain Ibrohim, Ketua Badan Pengawas Pemiliham Umum Prov. Kalteng Satriadi serta sejumlah Kepala Perangkat Daerah Prov. Kalteng.(MMC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here