Palangkaraya, Expos55.com. Sejumlah organisasi kewartawanan yang ada di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar aksi solidaritas menolak kekerasan terhadap wartawan, Jum’at (25/6/2021) pagi.

Kegiatan aksi yang dilaksanakan di Tugu Soekarno, Jalan S. Parman Kota Palangka Raya, diikuti sejumlah wartawan yang bernaung di berbagai asosiasi, seperti AJP, IPJI, AWPI, SMSI dan PWRI,

Aksi insan pers tersebut dilakukan untuk menolak kekerasan terhadap wartawan, seperti yang terjadi di Sumatera Utara beberapa waktu yang lalu, dimana seorang wartawan media online di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara (Sumut) ditemukan tewas dengan luka tembakan yang dilakukan oleh orang tidak dikenal pada, Sabtu (19/06/2021) dini hari.

Secara bergantian pimpinan organisasi kewartawanan di Provinsi yang berjuluk Bumi Tambun Bungai melakukan orasi agar kejadian keji seperti di Sumut, tidak terulang lagi dikemudian hari serta meminta kepada semua pihak agar dapat memahami tugas dan fungsi seorang jurnalis

Setelah berakhirnya kegiatan aksi sejumlah wartawan membagikan masker kepada pengguna kendaraan yang melintasi ruas Jalan S. Parman Kota Palangka Raya, guna membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19. (Red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here