Palangka Raya Expos55.com Pendaftaran penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun ajaran 2021/2022 untuk SMA, SMK dan SLB telah dimulai sejak 28 Juni-1 Juli 2021 mendatang.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Kalteng Syaifudi, melalui Tim Teknis PPDB daring atau online Tito saat dihubungi di Palangka Raya, Senin malam, mengatakan, pada hari pertama pendaftaran sejumlah masyarakat mendatangi posko yang pihaknya sediakan.

“Hari pertama memang ada beberapa orang tua dan anaknya datang ke posko untuk meminta penjelasan terkait mekanisme PPDB tahun ajaran 2021/2022,” katanya.

Pihaknya pun kemudian memberikan penjelasan serta bimbingan kepada para orang tua maupun anaknya yang datang untuk berkonsultasi tersebut. Namun demikian, secara umum pelaksanaan hari pertama PPDB berjalan lancar tanpa adanya kendala berarti.

Tito menjelaskan, jika melihat kondisi secara keseluruhan pada hari pertama pendaftaran PPDB ini, tampaknya sebagian masyarakat sudah memahami mekanisme yang diterapkan Dinas Pendidikan Kalteng.

Hal ini tentunya berkat sosialisasi yang cukup gencar dilaksanakan pihaknya bersama sekolah yang ada di Kalteng terkait PPDB SMA, SMK dan SLB tahun ajaran 2021/2022 tersebut.

“Kami sudah menyiapkan posko bagi masyarakat yang kesulitan atau ingin berkonsultasi, namun yang datang pada hari pertama pendaftaran tak terlalu banyak,” tuturnya.

Selain itu ada beberapa anak juga yang datang ke posko dan meminta pihaknya membantu mereka, lantaran terlanjur salah mendaftar dan meminta hal tersebut dicabut atau dibatalkan.

Ada pula yang datang untuk menanyakan terkait kelengkapan terkait izin domisili seperti terkait keterangan dalam kartu keluarga, maupun hal lainnya.

“Umumnya masyarakat sudah mulai memahami dan sejauh ini berjalan lancar,” terangnya.

Selain itu tampaknya masyarakat juga sudah mengetahui, bahwa pihaknya telah menyediakan posko terkait PPDB baik yang berada di dinas maupun masing-masing sekolah.

Tito menyampaikan kepada masyarakat, baik para orang tua maupun calon peserta didik yang masih merasa kesulitan terkait PPDB, bisa mendatangi posko yang telah disediakan untuk diberikan bantuan.

Kemudian untuk jadwal rangkaian PPDB SMA, SMK dan SLB di Kalteng masih sama seperti yang terakhir pihaknya sampaikan ke publik dan belum ada perubahan.
(antara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here