AMUNTAI Expos55.com Sinergitas Polri dan Staf Khusus Presiden Republik Indonesia (RI) dalam program vaksinasi serentak dilaksanakan di Pondok Pesantren dan Rumah Ibadah se-Indonesia.

Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 6 sampai 7 September 2021, digelar di Pondek Pesantren Rasyidiyah Khalidiyah (Rakha) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU).

H. Rif’an Syafruddin selaku Sekertaris Umum Yayasan Ponpes Rakha mengatakan, untuk daerah Kabupaten Hulu Sungai Utara menerima sebanyak 2.000 dosis, dengan target di hari pertama 1.000 dosis dan di hari kedua 1.000 dosis.

Adapun pelaksanaan vaksinasi dilakukan di 6 titik dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah terjadinya kerumunan di satu tempat.

“Jumlah santri yang dimiliki Ponpes Rakha sekitar 5000 lebih, yang berada di luar daerah Kabupaten HSU sebagian sudah melakukan vaksin.” ucapnya, Senin (6/9/2021).

Rifan menambahkan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 sinergitas Polri dan Staf Khusus Presiden RI dalam rangka percepatan vaksinasi dan herd immunity.

“Vaksinasi ini bertujuan membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok. Sehingga secara bertahap kegiatan ekonomi dan pendidikan secara bertahap bisa berjalan.” tutupnya (Diskominfo/M.Said)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here