Pulang Pisau Expos55.com  Sebanyak 93 orang tiba di Pelabuhan Penyebrangan Bahaur, Jumat (22/4), mengunakan KMP Drajat Paciran yang berlayar dari Lamongan Jawa Timur.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pulang Pisau Dr. Supriyadi, membenarkan bahwa KMP Drajat Paciran yang berlayar dari Lamongan Jawa Timur tiba di Pelabuhan Bahaur, Jumat (22/4), sekitar pukul 11.00 wib.

Supriyadi menjelaskan selain membawa penumpang sebanyak 93 orang, KMP Drajad Panciran juga mengangut 5 unit Sepeda Motor, 6 kendaraan Pikap, 5 buah Truk dan 1 kendaraan Fuso.

Supriyadi juga menjelaskam untuk mengantisipasi kerawanan Kamtibmas di Pelabuhan Penyebrangan Bahaur, Personil Polsek Kahayan Kuala beserta Dinas Perhubungan Kabupaten Pulang Pisau melakukan pengamanan dan pemeriksaan terhadap barang bawaan serta rurat-urat kendaraan milik penumpang.

” Pemeriksaan barang-barangbdan surat kensaraan ini guna mengantisipasi adanya barang-barang terlarang dan berbahaya yang di bawa oleh penumpang, ” ucapnya

Selama proses turunnya penumpang dan pemeriksaan, kata Supriyadi, tidak di temukan adanya barang bawaan penumpang yang berbahaya, Serta kendaraan yang tidak mempunyai surat-surat dan identitas penumpang yang mencurigakan.

‘ Selama proses pengecekan penumpang di wajibkan mengikuti prokes yang ketat dan di lakukan skrining suhu tubuh serta di lakukan pencatatan kartu identitas dan alamat tujuan penumpang, ” pungkasnya.
(KT/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here