Palangka Raya, expos55.com Satu Warga Negara Asing (WNA) tengah melakukan isolasi mandiri di Mess Hasundau yaitu tempat isoman terpusat yang disediakan oleh Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Bukit Batu Kota Palangka Raya.

Menurut Camat Bukit Batu Kota Palangka Raya, Hendrikus Satria Budi Minggu (29/8/2021) saat ini total pasien yang dirawat berjumlah 8 orang dan termasuk 1 orang WNA dari Rungan Sari.

Hal ini tentunya menjadi perhatian lebih dari Tim Satgas untuk terus melakukan giat pencegahan dan penanganan Covid-19 agar penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Bukit Batu dapat menurun dan bahkan kembali ke Zona Hijau.

“Kami bersama tim satgas tentunya akan terus berusaha memberikan edukasi, sosialiasi hingga patroli pengawasan kegiatan masyarakat yang berpotensi menyebarkan COVID-19 agar Kecamatan Bukit Batu kembali ke Zona Hijau.” Ucap Harapan Hendrikus

Disisi lain Hendrikus menambahkan Tempat Isolasi Mandiri Terpusat merupakan aksi perwujudan Surat Edaran Gubernur untuk membuat tempat isolasi terpusat di tiap daerah dan Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Bukit Batu sendiri telah merancanakan aksi ini dari lama karena melihat kondisi dilapangan bahwa banyaknya warga yang sedang Isolasi tidak menaati aturan yang ada dan kurang mendapat perhatian medis karena kendala yang ada.

Saat ini bantuan untuk tempat isolasi terus berdatangan dari berbagai pihak untuk membantu berjalannya tempat isolasi mandiri terpusat dan Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Bukit Batu menerima segala bentuk bantuan untuk kelancaran pelaksanaan Tempat Isolasi Mandiri Terpusat di Wilayah Kecamatan Bukit Batu.

Sumbangan dapat langsung diberikan ke Posko Sekretariat Tempat Isolasi Mandiri Terpusat di Wilayah Kecamatan Bukit Batu di UPT Balai Benih Pertanian dan Perkebunan “Mess Hasundau” di jalan Tjilik Riwut Km. 31 Kel. Banturung atau jika bentuk non tunai dapat mengirim ke nomor rekening: Bank Kalteng an. Satgas Penanganan Covid-19 Kec Bukit Batu No. rek : 106.0202.01506-2.

 

(MC Isen Mulang/Humas Kec B Batu/Gusti/wln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here