Palangka Raya Expos55.com Tim Gabungan Penanganan Atas Pelanggaran Peratuaran Daerah (Perda) dan Peraturan Wali Kota (Perwali) yang terdiri dari Satuan Polisi Pamong Praja Kota Palangka Raya, Kodim 1016/PLK, Denpom XII/2PLK, Polresta Palangka Raya, Pengadilan Tinggi Negeri dan Kejaksaan Negeri Palangka Raya serta Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian Kota Palangka Raya melakukan edukasi kepada masyarakat secara humanis di Pasar PU, Pasar Kahayan dan Pasar Rajawali, Rabu (20/10/2021) pagi.

Pelaksanaan kegiatan yang dipimpin oleh Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Palangka Raya Yohn B.G. Pangaribuan melalui Kepala Bidang Penegakan Peraturan Daerah (Gakperda) Djoko Wibowo menerangkan bahwa kegiatan pada hari itu adalah pemberian edukasi kepada masyarakat terutama tentang penerapan protokol kesehatan.

“Dalam pelaksanaannya tim melakukan pengawasan kepada masyarakat sembari memberikan edukasi tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan sebagaimana yang dijelaskan dalam Perwali 26 Tahun 2020 dan Perwali 4 Tahun 2021, dengan lokasi kegiatan hari ini Pasar PU jalan S Parman, Pasar Kahayan jalan Tjilik Riwut serta Pasar Rajawali yang berada dijalan Rajawali,” ucapnya.

Lebih lanjut, ia juga menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan tim mengedepankan sikap humanis kepada masyarakat dengan teguran secara lisan kepada sejumlah masyarakat yang tidak mengunakan masker. Setelah memberikan teguran secara lisan tim juga memberikan masker kepada sejumlah masyarakat untuk dapat dipergunakan saat beraktifitas di luar rumah. (MC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here