Palangka Raya Expos55.com Satlantas Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng melakukan pengaturan arus lalu lintas di pagi hari atau sering disebut dengan gatur pagi, Kamis (9/12/2021) mulai pukul 06.00 WIB.

Gatur Pagi itu pun dilakukan pada kawasan Bundaran Besar, Bundaran Kecil dan Jalan Tjilik Riwut, Imam Bonjol, Yos Sudarso, Kinibalu, Sudirman, Diponegoro, RTA Milono hingga G. Obos, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

Kasatlantas, AKP Feriza mengungkapkan, pengaturan tersebut dilakukan untuk menciptakan dan menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran (kamseltibcar) arus lalu lintas (lalin) bagi para pengendara.

“Kawasan tersebut dikategorikan sebagai jalanan yang ramai serta padat akan arus lalu lintas, oleh karena itu kami hadir untuk membantu menjaga keamanan dan ketertibannya, demi menciptakan keselamatan dan kelancaran lalu lintas,” ungkapnya.

Selain mengatur arus lalu lintas, petugas juga mengingatkan para pengendara agar senantiasa mematuhi seluruh peraturan berlalu lintas dan protokol kesehatan yang berlaku di tengah wabah Covid-19 yang melanda saat ini.

“Bagi pengedara sepeda motor agar menggunakan helm dan dilengkapi dengan kaca spion, sedangkan pengemudi mobil gunakanlah sabuk pengaman, serta juga sangat penting untuk mematuhi prokes dan langkah 5M,” tutur AKP Feriza.
(Tribratanews Kalteng/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here