Palangkaraya, Expos55.com. Memasuki perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, personil Satbrimob Polda Kalteng melaksanakan sosialisasi terkait Maklumat Kapolri di Pasar Rajawali dan Pasar Besar Kota Palangka Raya. Kamis (24/12/2020), dengan tujuan untuk mencegah adanya penyebaran Covid-19 dan mencegah adanya klaster baru pada perayaan Natal dan Tahun Baru 2021.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr. Dedi Prasetyo, MHum., MSi., MM melalui Dansatbrimob Kombes Pol Bambang Widjanarko Baiin, SIK., MSi menerangkan, bahwa Polda Kalteng akan tetap siaga dan rutin melaksanakan kegiatan preventif dalam mencegah adanya gangguan kamtibmas selama perayaan Natal dan Tahun Baru serta rutin memberikan imbauan kepada masyarakat terkait pencegahan penyebaran Covid-19.

“Sesuai dengan Maklumat Kapolri, masyarakat dilarang untuk menyelenggarakan kegiatan perayaan Natal di luar tempat ibadah, perayaan Tahun Baru, pawai karnaval dan pesta kembang api dan apabila ditemukan kegiatan yang bertentangan dengan maklumat ini maka pihak kepolisian dalam hal ini Polda Kalteng akan memberikan tindakan tegas dan terukur sesuai dengan peraturan perundang-undangan”, ungkap Bambang. (Tribratanews.kalteng/red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here