Kalsel Expos55.com Tenaga kesehatan (Nakes) Balai Pengobatan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banjarmasin kembali melakukan vaksinasi terhadap 82 warga pesisir Banjarmasin, khususnya yang berdomisili di bantaran perairan Sungai Barito.

Total hingga saat ini, Lanal Banjarmasin telah memvaksinasi 9.171 masyarakat maritim wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel).

Usai meninjau vaksinasi, Komandan Lanal Banjarmasin, Kolonel Laut (P) Herbiyantoko M.Tr. Hanla mengatakan vaksinasi diperuntukan bagi nelayan, pedagang ikan, dan buruh di Pelabuhan Perikanan Banjarmasin.

“Sehingga, dengan melakukan vaksinasi akan menekan angka penyebaran COVID-19 dan mendorong terciptanya herd immunity sebagai bentuk perlindungan dari COVID-19,” kata Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, di Banjarmasin, Sabtu (21/8/2021).

Ke depan, Kolonel Laut (P) Herbiyantoko mengatakan Lanal Banjarmasin akan menjangkau tempat-tempat lain yang belum melakukan vaksinasi.

“Agar wilayah pesisir di Kalsel ini dapat dilakukan vaksinasi secara massal guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19,” ujar Herbiyantoko.

Terpisah, Pjs. Kepala Balai Pengobatan Lanal Banjarmasin, Mayor Laut Mutia Indrasakti mengatakan akan terus melaksanakan vaksinasi massal hingga mencapai target maksimal.

“Kami berterima kasih atas antusias warga pesisir, khususnya para nelayan untuk mendapatkan suntikan vaksin dari Lanal Banjarmasin,” tambah Mayor Laut Mutia.

Mayor Laut Mutia pun berpesan kepada Tim Vaksinator agar bersikap humanis dalam memberikan pelayanan kepada warga yang divaksin

“Jangan takut disuntik, karena vaksin Sinovac ini sudah aman dan sebagai cara ikhtiar kita untuk menjaga kesehatan,” kata Mayor Laut Mutia.

(MC Kalse/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here