Expos55.com  Palangka Raya – Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto meminta masyarakat untuk benar-benar masif menerapkan protokol kesehatan (prokes) dalam beraktivitas sehari-hari, mengingat kondisi pandemi covid-19 masih belum mereda.

Terlebih kata dia menjelang atau saat perayakan hari raya Idulfitri 1442 Hijiriah. Maka jangan sampai prokes lalai dijalankan.

“Jadi harus terus menjalankan 4 M, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan,”ingatnya, Jumat (7/5/2021)

Disadari sambung Sigit, aktivitas masyarakat sangat tinggi ketika setiap menyambut hari besar keagamaan. Hal itu dapat terlihat dipusat-pusat perbelanjaan. Seperti pasar, ritel modern hingga mall. Tentu semua itu berkenaan dengan keperluan untuk menyambut hari besar keagamaan tersebut.

Hanya saja bila berkaca dari pengalaman yang terdahulu, dimana setiap aktivitas masyarakat yang menimbulkan kerumuman, baik saat menyambut hari besar keagamaan atau acara besar lainnya, maka akan rentan memunculkan klaster sebaran covid-19 yang baru dan menyebabkan rating orang yang terinfeksi menjadi tinggi.

“Maka itulah pemerintah berupaya melakukan antisipasi melalui berbagai kebijakan dan aturan. Namun semua itu harus didukung oleh masyarakat,”tukasnya.

Selebihnya Sigit mengharapkan masyarakat Kota Palangka Raya jangan lengah saat menyambut dan merayakan hari raya Idulfitri di tahun ini. Terutama dengan disiplin menjalankan prokes. (MC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here