Kalsel Expos55.com Pemerintah Provinsi Kalsel melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel menggelar kegiatan Seli Goes bersama dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional ke-38 Tahun 2021.

Kegiatan ini dilepas secara langusung oleh Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor dan diikuti komunitas sepeda dan pegawai Dispora Kalsel di halaman Kantor Setda Kalsel, Banjarbaru.

Dikesempatannya, Sahbirin Noor mengucapkan selamat hari olahraga nasional tahun 2021. Dalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat.

Oleh karena itu, gerakan bersepeda hari ini adalah bagian dari pada untuk melawan COVID-19.

“Jadi kita yang menghajar dan melawan COVID-19, oleh karena itu tetap jaga protokol kesehatan dan tentunya keselamatan yang utama dalam perjalanan menuju finish,” kata Sahbirin, Sabtu (18/9/2021).

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel, Hermansyah mengatakan kegiatan Seli goes ini menempuh jarak kurang lebih 20 Km. Dimulai dari Kantor Setda Kalsel, Banjarbaru dan finish alam roh 88 Kiram, Kabupaten Banjar.

“Jadi kegiatan ini dalam rangka memeriahkan Haornas. Kegiatan ini juga menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan goes saat ini merupakan aktivitas yang digemari oleh masyarakat saat pandemi COVID-19. Dimana dengan bersepeda dapat meningkatkan imun tubuh.

“Mudah-mudahan Apa yang kita lakukan ini bisa mengatasi pandemi COVID-19. Karena kita melakukannya dengan gembira, kemudian dengan berolahraga bisa meningkatkan imun kita,” pungkasnya.
(MC Kalsel)M.Said)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here