expos55.com, Palangka Raya – Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya Hj Mukarramah menyatakan salut, karena Provinsi Kalteng mampu masuk peringkat tiga besar nasional kepatuhan menggunakan masker dengan angka 94,7 persen. Bahkan menjadi salah satu provinsi pelopor tingkat kepatuhan masker.

Selain itu, Mukarramah juga mengapresiasi dimana Provinsi Kalteng juga meraih peringkat lima nasional dalam hal kepatuhan menjaga jarak. Dengan persentase sebesar 87,7 persen.

“Capaian ini perlu di pertahankan bahkan di tingkatkan, agar sebaran Covid-19 di Kalteng pada umumnya dan Palangka Raya pada khususnya ini bisa cepat mereda,”katanya, Rabu (4/8/2021).

Lebih lanjut srikandi Partai NasDem Kota Palangka Raya ini mengatakan, capaian yang ditoreh itu juga menjadi salah satu bukti bahwa edukasi penerapan protokol kesehatan (Prokes) sudah cukup baik.

“Ibaratnya, patuhnya masyarakat dalam memakai masker, adalah bukti keberhasilan Satgas Covid-19 untuk mengajak masyarakat mematuhi dan menerapkan prokes,”ujarnya lagi.

Selebihnya Mukarramah berharap, upaya yang dilakukan satgas bisa membuat masyarakat semakin taat pada penerapan prokes.

“Semoga kasus sebaran Covid-19 bisa segera turun dan melandai. Kepada tim satgas tetap pertahankan pola kerja dalam meningkatkan kedisiplinan masyarakat menjalankan prokes,” pungkasnya.

 

Sumber : MC. Isen Mulang.1/humas-kel.menteng/wspd

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here