Palangka Raya Expos55.com Kepala UPT Taman Budaya Kalteng Suraji mengatakan, pihaknya akan terus mengoptimalkan kegiatan gelar seni budaya, yang selama ini telah diselenggarakan secara berkesinambungan.

“Iya, gelar seni budaya yang digelar Taman Budaya Kalteng selama ini, dimaksudkan untuk mendorong pelaku seni budaya di Kalteng agar dapat saling beradaptasi sehingga memudahkan dalam melestarikan kebudayaan daerah,”ungkapnya, Sabtu (2/7/2022), di Palangka Raya.

Dikatakan Suraji, perjuangan para 24pelaku seni budaya di Kalteng sekarang ini adalah mengembalikan rasa cinta budaya kepada generasi penerus. Karenanya, melalui gelar seni budaya dapat menjadi khasanah nusantara mini yang dapat terus dilestarikan.

Tak kalah penting sambung dia, melalui gelar seni budaya ini, dapat memudahkan pembinaan dan memupuk rasa kebersamaan antar pelaku seni budaya. Terutama untuk dapat bersinergi bersama-sama dalam memajukan kesenian budaya Kalteng.

“Pembangunan sektor kebudayaan di Kalteng, sejatinya selaras dengan misi kepala daerah yaitu meneguhkan Kalteng beriman, berbudaya dan berkesetraan gender,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu tidak lupa Suraji menyampaikan ucapan selamat kepada Tim Pesparawi Nasional Kalteng, dan selamat kepada Juara Umum Putri Citra Indonesia 2022 di Yogyakarta.

“Kedua tim dan duta Kalteng ini sebelum berangkat ke Yogyakarta telah melakukan latihan di Taman Budaya Kalteng. Ini membuat kami bangga bahwa taman budaya bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin, dengan macam kegiatan untuk masyarakat Kalteng,”tutupnya. (MC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here