expos55.com, Palangka Raya – Angka kasus orang yang terinfeksi virus Covid-19 di Kota Palangka Raya masih cukup tinggi. Hal ini menunjukan tingkat penyebaraan pandemi virus terus meluas.

Seiring itu berbagai langkah strategis diberlakukan oleh Pemerintah Kota Palangka Raya dan juga pihak terkait lainnya. Seperti Perluasan rumah sakit darurat dan langkah lainnya.

Seperti pada Senin (9/8/2021) yang lalu, Rumah Sakit Lapangan TNI AD yang bertempat di halaman Rumah Sakit TNI AD Palangka Raya, Jalan Diponegoro Kecamatan Pahandut secara resmi dioperasionalkan.

Peresmian rumah sakit tersebut dilakukan langsung Danrem 102 Panju Panjung, Brigjen TNI Purwo Sudaryanto serta dihadiri Sekretaris Daerah Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu mewakili Wali Kota Palangka Raya.

“Penyediaan rumah sakit lapangan ini, merupakan upaya dini mengantisipasi ketika terjadi lonjakan pasien Covid-19 di Kota Palangka Raya,”kata Danrem 102/Pjg dalam sambutannya.

Saat ini kata dia, ada kecenderungan beberapa rumah sakit di Palangka Raya terus mengalami peningkatan pasien.

“Setidaknya rumah sakit lapangan ini menjadi bagian dari keterlibatan TNI AD dalam penanganan pasien Covid-19, yang saat ini tingkat penularannya masih tinggi serta semakin terbatasnya BOR (Bed Occupancy Rate) di rumah sakit,”paparnya.

Turut hadir pada acara peresmian tersebut, Dandim 1016 Palangka Raya, Wakapolresta Palangka Raya, Kepala Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya, Kepala BPBD Kota Palangka Raya serta Camat Pahandut.

 

Sumber : MC. Isen Mulang.1/prokom/wspd

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here