Palangka Raya Expos55.com Pandemi covid-19 yang saat ini masih melandai Kalimantan Tengah (Kalteng) memberikan dampak yang besar terhadap kehidupan masyarakat. Salah satunya melemahnya sektor ekonomi dirasakan seluruh lapisan masyarakat di Indonesia, termasuk warga Panti Asuhan Berkah Kota Palangka Raya.

Untuk itu, Polda Kalteng melalui Rumah Sakit (Rumkit) Bhayangkara Tk III Palangka Raya, turut andil dalam misi kemanusiaan yang teraplikasi dalam program Jum’at Berbagi yang rutin diadakan setiap hari Jum’at. Tentunya hal ini merupakan sebagai wujud kepedulian Polri kepada masyarakat dimasa pandemi covid-19.

Penata Siti Asiyah, A.Md.Kep, selaku Ketua Tim Jum’at Berbagi Rumkit Bhayangkara Tk III Palangka Raya mengatakan, pihaknya pada kegiatan kali ini kembali membagikan bantuan sosial berupa paket sembako kepada Panti Asuhan Berkah Kota Palangka Raya.

“Bantuan sosial kepada panti sosial ini diharapkan dapat sedikit membantu kebutuhan mereka yang sedang terdampak pandemi covid-19, juga tentunya sebagai wujud kepedulian dan darma bhakti Polri kepada masyarakat,” katanya, Jum’at (18/2/2022).

Dijelaskannya, melalui kegiatan ini pihaknya juga ingin memberikan contoh kepada masyarakat lain, agar dapat saling bahu-membahu untuk menolong masyarakat yang ada di sekitar tempat tinggal.

Pasalnya dengan bergotong royong, hal tersebut dinilai dapat meringankan permasalahan yang dihadapi seseorang.

“Tentu ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi masyarakat lain, untuk bersama-sama saling membantu masyarakat lain yang tengah kesusahan,” ucapnya.

Di sisi lain, lanjut Penata Siti Asiyah, A.Md.Kep ini mengharapkan, kegiatan ini selalu dapat memberikan nilai ibadah kepada kita semua, sekaligus membangun hubungan kebersamaan antara pihak Kepolisian dan masyarakat.

“Kami tidak lupa juga membagikan masker kepada anak-anak Panti Asuhan Berkah,” pungkasnya.
(KT/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here