Palangka Raya expos55.com. 29/02/2020.Gemuruh dan kemeriahan suasana menjelang acara Haul Abah Guru Sekumpul yang ke lima belas terasa sampai keseluruh wliayah Kalimantan.

Sebagai bentuk kepedulian dan rasa kebersamaan terlihat banyak masyarakat, dari berbagai kelompok ikut berpartisipasi dengan mendirikan rest area bagi kaum muslimin dan muslimat yang akan berangkat menuju acara Haul ke lima belas Abah Guru Sekumpul.

Salah satunya adalah rest area yang didirikan oleh partai Demokrat yang berada di jalan Mahir Mahar Palangka Raya, terlihat begitu ramai di singgahi oleh para jamaah yang berasalkan dari wilayah barat, Katingan, Sampit,Pangkalanbun,Sukamara dan Lamandau.

“Alhamdulilah bisa sampai Palangka Raya dan ikut istirahat sebentar di rest area paratai Demokrat ini’ucap Reyhan salah satu jamaah yang berasalkan dari Katingan.

Selanjutnya juga di sampaikanya”Terima kasih untuk dermawan yang telah mewakafkan hartanya dengan membangun rest area juga memberikan makan dan minuman semoga Allah memberikan balasan atas kebaikannya”

Ketua partai Demokrat yang juga Bupati Barito utara yang kami konfirmasi melalui sambungan telpon menyampaikan bahwa rest area yang didirikan oleh partai Demokrat ada dua yaitu di Kabupaten Kapuas dan Kota Palangka Raya.

“silahkan untuk seluruh jamaah agar dapat istirahat di rest area yang kami dirikan, menikmati makanan dan minuman yang di sediakan, dan semoga seluruh jamaah selamat sampai ketujuaan dan bisa khusu dalam berdo’a dalam acara Haul Guru Sekumpul dan acara juga berjalan lancar”ucap H Koyem sapaan akrab Bupati Muara-Teweh.

Selanjutnya juga di sampaikan”semua ini di lakukan murni sebagai bentuk kepedulian dan sedekah sebagai umat beragama”

Berdasarkan informasi yang kami dapatkan dari salah satu jamaah, untuk wilayah Kabupaten Kotim juga di sediakan mobil sarana sebanyak empat puluh delapan unit.

Saat kami tanyakan hal tersebut Koyem membenarkan namun tidak ingin menyebutkan berapa jumlah pastinya.
“jangan di sebutkan berapa banyaknya takut akan menjadi ria, sehingga tidak menjadi amal ibadah yang baik”tutupnya mengakhiri percakapan. (Erwan/Dyat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here