Palangka Raya Expos55.com  Kepala Polisi Daerah Kalimantan Tengah Irjen Pol Nanang Avianto mengharapkan sekaligus meminta kepada seluruh jajarannya, serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah dan masyarakat di wilayah setempat, memberikan dukungan terhadap dirinya selama bertugas di provinsi berjuluk Bumi Tambun Bungai-Bumi Pancasila.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Irjen Pol Dedi Prasetyo karena sudah melaksanakan tugas yang luar biasa saat menjabat sebagai Kapolda Kalteng. Jadi, apa yang sudah dicapai, akan saya tingkatkan dan pertahankan,” kata Nanang usai resmi menjabat sebagai Kapolda Kalteng di Palangka Raya, Jumat.

Dia mengatakan, sebagai orang baru di Kalteng tentunya seluruh Forkopimda, tokoh masyarakat, agama serta adat yang ada di daerah itu untuk bisa menerima dirinya menjadi warga provinsi setempat. Sebab, untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas)di provinsi yang memiliki luas dua kali dari pulau Jawa itu, tentunya harus memerlukan bantuan semua pihak.

“Dalam waktu dekat, saya akan melakukan silaturahmi kepada forkopimda, tokoh masyarakat, agama dan adat yang berada di sini, dengan tujuan untuk menjaga kamtibmas tetap jalan seperti sebelum-sebelumnya,” ungkapnya.

Jenderal berpangkat bintang dua itu juga menegaskan, selain akan melakukan silaturahmi ke sejumlah tokoh dan forkopimda juga akan mempelajari lebih banyak terkait Provinsi Kalimantan Tengah.

“Sekali lagi saya minta dukungan dan doa dalam menjalankan tugas sebagai Kapolda Kalteng yang baru,” bebernya.

Sementara itu, Irjen Pol Dedi Prasetyo Kapolda Kalteng yang lama dan kini menjabat sebagai Kadiv Humas Polri, berharap kepada seluruh personel Polda Kalteng untuk tetap mendukung kepemimpinan yang baru. Termasuk tetap mempertahankan dan melanjutkan tiga fokus kepolisian selama ini, yakni penanganan COVID-19, kebakaran hutan dan lahan, serta penanganan sumber daya alam, khususnya pertambangan.

“Semoga dengan apa yang sudah dilakukan bisa dilanjutkan, sehingga persoalan di masyarakat yang terjadi lebih mengedepankan solusi sehingga dapat berjalan dengan kondusifitas di Kalteng tetap terjaga dengan baik,” demikian Dedi.
(antara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here