expos55.com, Palangka Raya – Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto bersama sejumlah anggota legislatif kota, melaksanakan reses  ke Kelurahan Pahandut seberang. Salah satu agenda membahas penanganan Covid-19 di tingkat Kelurahan.

Sigit mengatakan, selain membahas penanganan Covid-19, dalam reses itu pihaknya juga menyerap aspirasi masyarakat terkait pembangunan infrastruktur.

“Masih banyak usulan masyarakat terkait peningkatan akses jalan di sekitar Kelurahan Pahandut seberang,” katanya, Kamis (5/8/2021).

Sementara itu kata Sigit, terkait dengan penanganan Covid-19, maka ia menilai pihak Kelurahan Pahandut Seberang telah menjalankan dengan cukup baik. “Terlebih adanya tim satgas kelurahan yang siap melakukan aksi lapangan penanganan Covid-19,” ujarnya.

Cukup baiknya penanganan Covid-19 di Kelurahan Pahandut seberang, juga dapat di buktikan dengan zonasi sebaran virus yang berada pada zona kuning.

Di Kelurahan Pahandut , ada sembilan rukun tetangga (RT) yang berada di zona hijau dan hanya ada satu RT yang berada di zona kuning. Artinya ada sembilan RT yang bersih dari Covid-19 dan hanya ada satu RT yang memiliki satu hingga dua rumah yang terpapar Covid-19.

“Agar sebaran virus tidak semakin parah, maka dilakukan penyekatan antar RT, sehingga kasus sebaran Covid-19 yang berada di suatu RT bisa fokus tertangani dan tidak menyebar ke kelurahan lain,”jelas Sigit.

Selebihnya legislator PDI Perjuangan ini mengatakan, kegiatan reses yang dilaksanakan pihaknya adalah merupakan upaya bersama untuk mengetahui bagaimana kondisi lapangan. Terutama terkait penanganan Covid-19 di tingkat kelurahan.

 

Sumber : MC. Isen Mulang.1/wspd

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here