Palangka Raya Expos55.com Tak kenal hari libur, tim rescue dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangka Raya justru sibuk membersihkan sampah untuk melakukan normalisasi saluran drainase di Jalan Meranti dan Jalan Jati Raya.

Di dua saluran drainase ini banyak sampah dan ranting yang menyangkut, sehingga menjadikan saluran drainase menjadi mampet dan menyebabkan banjir, Sabtu (12/2/2022).

Melihat kondisi ini para tim Rescue Damkar langsung bergerak cepat dengan membersihkan sampah dengan cara diambili satu per satu dengan tangan dan kayu.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangka Raya, Gloria Aden menuturkan setelah dilakukan pemungutan sampah, sehingga saluran drainase menjadi lancar dan air tidak menggenang.

Dalam kegiatan ini kegiatan Tim 112, Rescue Damkar, dan Relawan Rescue dilanjutkan dengan pemotongan pohon ketapang yang menekan kabel PLN. Proses penebangan pohon berjalan aman dan lancar.

Tak lupa Gloria mengingatkan kepada masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan, tapi harus dibuang di tempat yang sudah disediakan agar Kota Cantik menjadi bersih. (MC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here