SAMPIT Expos55.com Pada tahun 2022 mendatang, pemerintah Kotawaringin Timur (Kotim) melalui Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPRKP) sudah memiliki gambaran perencanaan pembangunan jalan yang menjadi prioritas.

Dikatakan oleh Kepala Seksi (Kasi) Jalan DPUPRKP Kotim Rony Ilmiawan, pada tahun 2022 mendatang pihaknya akan melanjutkan perbaikan jalan DI Panjaitan, namun perbaikan ini masih masuk dalam anggaran tahun 2021. “Sebenarnya sudah mulai kita lakukan perbaikan jalan, namun karena waktunya tidak cukup sehingga perbaikan akan dilanjutkan tahun depan dengan anggaran yang sudah ada di tahun 2021 ini,” kata Rony, Jumat 31 Desember 2021.

Ditambahkan oleh stafnya Bagus Anugrah, tidak hanya itu saja pada tahun 2022 pihaknya akan menjalan program yang pernah disebutkan Bupati Kotim Halikinnor yaitu semua jalan poros akan mulus. “Untuk jalan besarnya yaitu jalan Walter Condrat, Semekto Barat dan juga jalan menuju Makam Syekh yang berada di daerah Samuda. Karena itu merupakan jalan menuju tempat wisata religi dan juga menuju Pos TNI AL,” ujarnya.

Pada intinya lanjut Bagus, semua jalan poros utama akan di aspal, sehingga semua jalan menghitam atau mulus sesuai dengan janji Bupati Kotim.”Itu rencana besar perbaikan jalan tahun depan, sementara untuk jalan lainnya yang bukan jalan utama nanti akan kita bahas dalam rapat pembahasan anggaran untuk 2022,” tandasnya.
(MK/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here