Mengingat status Kota Banjarmasin masih termasuk dalam kota yang menerapkan PPKM Level IV, maka rangkaian kegiatan peringatan Hari Jadi Kota Banjarmasin ke 495 tahun 2021, akan dilaksanakan secara sederhana dan dengan protokol kesehatan ketat.

Hal tersebut diungkapkan oleh Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina pada saat memimpin Rapat Lanjutan Persiapan Pelaksanaan Hari Jadi Kota Banjarmasin ke 495 tahun 2021. “Kita sambil pantau status PPKM, kalau memang di satu atau dua minggu yang akan datang itu masih level IV saja, mungkin kita harus sesuaikan karena tidak mungkin kalau masih level IV,” ujarnya, Senin (30/08).

Seperti tahun-tahun sebelumnya, bahwa pada saat puncak peringatan hari jadi, kegiatan akan diawali dengan ziarah ke Makan Sultan Suriansyah, kemudian dilanjutkan dengan Rapat Paripurna Istimewa di DPRD Kota Banjarmasin. “Kemudiaan acara di dewan hanya satu jam juga sudah cukup, nanti tolong dijelaskan saja situasinya, kemudian oleh SKPD, anggota Dewan beserta istri dijaga betul protokol kesehatannya,” lanjut pemimpin bumi kayuh baimbai tersebut, pada rapat yang dilaksankan di Ruang Rapat Berintegrasi, Balai Kota Banjarmasin itu.

Tak hanya itu, ia juga berharap untuk rangkaian kegiatan yang dilaksanakan sebelum dan sesudah puncak peringatan hari jadi, agar dapat disesuaikan pelaksanaannya berdasarkan penerapan level PPKM yang berlaku pada saat rangkaian kegiatan dilaksanakan.
(dokpim-bjm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here