Palangka Raya Expos55.com Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran menyatakan dirinya tetap bertekat, akan terus memperbaiki dan peningkatan kualitas sumber daya manusia di bidang keuangan, sekalipun telah meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian dari Badan Pemeriksa Keuangan ke-7 kali berturut-turut.

Pernyataan itu disampaikan Sugianto saat Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kalteng Masa Persidangan II Tahun Sidang 2021, dengan agenda Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK RI Perwakilan Kalteng di ruang rapat paripurna, Selasa.

“Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan sebesar-besarnya kepada BPK RI Kalteng, atas selesainya pemeriksaan dan penyusunan laporan hasil pemeriksaan atas laporan pemerintah daerah Pemprov Kalteng tahun 2020,” ucapnya.

Dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada kalangan DPRD Kalteng, seluruh unsur organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan pemprov serta semua pihak, yang telah mendukung dan membantu kembali diraihnya opini WTP terhadap LHP tahun 2020.

Sugianto mengatakan predikat Opini WTP ini merupakan yang ketujuh kalinya yang berhasil diraih oleh Pemprov Kalteng. Dan, tekait adanya sejumlah temuan yang diberikan oleh BPK RI perwakilan Kalteng, akan segera dilakukan perbaikan.

“Saya berkomitmen bersama SOPD terkait untuk segera memperbaiki hasil temuan dari BPK. Seperti contoh di 2018 lalu, ada temuan kelebihan sebesar Rp 4 miliar lebih, itu langsung kami kembalikan,” beber dia.

Selain memperbaiki temuan dari BPK RI atas LKPj Pemprov Kalteng tahun 2020, Orang nomor satu di provinsi berjuluk Bumi Tambun Bungai-Bumi Pancasila itu, juga berkomitmen terus melakukan perbaikan dalam segi SDM, agar predikat Opini WTP kembali diraih di masa-masa mendatang.

“Kami masih tetap perlu orang yang mengerti bagian akunting di keuangan daerah dan profesional. Sekalipun ini perlu waktu, saya yakin di tahun berikutnya kami pasti bisa lebih baik,” demikian Sugianto.

Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kalteng Masa Persidangan II Tahun Sidang 2021, dipimpin langsung Ketua DPRD Wiyatno didampingi Wakil Ketua I Abdul Razak, Wakil Ketua III Faridawaty Darland Atjeh, dihadiri Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, pimpinan BPK RI pusat maupun BPK RI perwakilan Kalteng serta lainnya.

(antara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here