Expos55.com  Palangkaraya. Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah (Polda Kalteng) sampai dengan saat ini masih tetap berusaha dalam memutus penyebaran Covid-19. Salah satu caranya seperti membagikan sebanyak 20.000 masker kepada Polres jajaran yang ada di Provinsi Kalteng.

Pembagian puluhan ribu masker serentak kepada Polres jajaran dipimpin Wakapolda Brigjen Pol. Ida Oetari Poernamasasi, M.A.P., M.A., didampingi Irwasda Kombes Pol. Iman Prijantoro S.H.

Pembagian masker serentak ditandai dengan penyerahan masker secara simbolis kepada perwakilan Polres jajaran Polda Kalteng.

Wakapolda Kalteng mengatakan, sebanyak 20 ribu lembar masker akan dibagikan sebagai seruan untuk melawan Covid-19.

“Kita bagikan masker kepada Polres jajaran untuk dibagikan ke anggota guna mencegah penyebaran Covid-19 karena penyebarannya semakin meluas,” jelas Wakapolda Kalteng.

Jenderal bintang satu tersebut menambahkan, hal yang tak kalah penting dalam melawan penyebaran Covid-19 adalah tidak takut, tetap tenang, dan sabar. Menurutnya, perasaan takut merupakan penyumbang 50 persen penyakit, sedangkan ketenangan merupakan 50 persen dari obat dan kesabaran adalah awal dari kesembuhan.

“Meskipun sudah divaksin, diharapkan masyarakat tetap melakukan protokol kesehatan, dengan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitasm,” jelas Wakapolda Kalteng.

(Tribratanews Kalteng/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here