Kalteng Expos55.com  Polda Kalteng Polres Kotawaringin Timur – Dalam rangka memutus mata rantai pandemi Covid-19, pemerintah telah melakukan vaksinasi secara gratis.

“Di Polsek Cempaga sendiri telah melakukan vaksin untuk kloter kedua,” kata Kapolsek Cempaga Iptu Dwi Susanto, S.E., M.M., mewakili Kapolres Kotawaringin Timur (Kotim), AKBP Abdoel Harris Jakin, S.H., S.I.K., M.Si., Selasa (16/03/2021) siang.

Dalam pelaksanaannya, terang Dwi, pihaknya juga mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19 seperti memakai masker, menjaga jarak sebelum penyuntikan vaksin dilakukan.

“Bahkan perlu rekan – rekan ketahui, jika seluruh peserta vaksin diwajibkan mengecek tensi serta riwayat penyakit maupun kehidupan sehari – hari dilingkungan masyarakat atau disebut juga dengan tahapan tes skrining kesehatan,” jelasnya.

Diterangkannya, jika kegiatan yang berlangsung di Puskesmas Cempaka Mulia tersebut berjalan aman dan lancar. Dimana, anggota Polsek Cempaga pun telah mengikuti seluruh rangkaian vaksinasi.

“Tetapi pada kesempatan yang baik ini kami tetap mengimbau agar tetap menjaga pola hidup sehat serta rutin berolahraga guna menjamin imunitas tubuh masing – masing dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang masih berlangsung,” tutupnya.

(Tribratanews Kalteng/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here