Palangka Raya Expos55.com  Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Rakyat Kalimantan Tengah Shalahuddin menyebut, pihaknya telah mempersiapkan dan membangun 16 Posko Siaga Jalur Jalang, demi memberikan kepada masyarakat yang mudik jelang libur Natal dan menyambut Tahun Baru 2021.

Sebanyak 16 Posko tersebar di seluruh lintas kabupaten/kota di provinsi itu juga disediakan alat berat yang siap dipergunakan kapan saja jika dibutuhkan, kata Shalahuddin usai memimpin rapat pembentukan Posko Siaga, Rabu.

“Untuk posko induk kami tempatkan di Kantor Dinas PUPR Provinsi, di Palangka Raya. Posko Induk ini berfungsi mengkoordinasikan dan menerima informasi serta siap membantu kapan saja,” beber dia.

Selain itu, PUPR Kalteng juga berkoordinasi dan menjalin komunikasi dengan pihak kepolisian terkait posko pengamanan jalan, Dinas Perhubungan serta Balai Besar Kementerian PUPR agar bersama-sama memberikan kenyamanan terhadap masyarakat saat mudik libur Natal dan Tahun Baru.

Shalahuddin mengatakan Dinas Perhubungan Kalteng dan Balai Besar Kementerian PUPR di provinsi ini, dapat membantu apabila ada informasi ataupun penanganan yang perlu cepat dilakukan di lapangan terkait infrastruktur jalan.

“Jadi, apabila ada hal-hal tidak diinginkan terjadi di jalan-jalan lintas provinsi yang menjadi wewenang pemerintah pusat, tetap dapat ditangani dengan baik dan cepat,” beber dia.

Adapun infrastruktur jalan menjadi perhatian serius dari Dinas PUPR Kalteng yakni, jalan Bukit Rawi yang menghubungkan Palangka Raya dengan sejumlah kabupaten di Das Barito, Jalan Arah Kurun dan Barito, Jalan Kotawaringin Lama dan Sampit, perbatasan Kalteng dengan Provinsi Kalimantan Barat, serta Kalteng dengan Kalimantan Selatan.

Kepala Dinas PUPR Kalteng itu mengatakan langkah yang telah dan sedang dilakukan pihaknya merupakan perintah dari Gubernur Sugianto Sabran, agar memberikan kenyamanan kepada masyarakat saat mudik Natal dan Tahun Baru.

“Bapak Gubernur ingin semua jalan dalam kondisi baik dan tidak mengganggu masyarakat saat mudik. Jadi, kami mempersiapkan berbagai hal agar keinginan bapak Gubernur terrealisasi secara optimal,” demikian Shalahuddin.
(antara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here