Palangka Raya Expos55.com Digelarnya kegiatan Vaksinasi Covid-19 saat ini menjadi perhatian khusus bagi Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng untuk dijaga dan didampingi keamanan pelaksanaan kegiatan tersebut.

Dengan mengerahkan para personel, pengamanan pun dilakukan pada Vaksinasi Covid-19  digelar di SMAN-6 Palangka Raya Jalan Seth Adji, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Kamis (14/10/2021) mulai pukul 07.00 WIB.

Pengamanan dipimpin oleh Ipda Bahtiar selaku perwira pengendali (Padal), yang dilakukan bersama sepuluh orang personel Polresta Palangka Raya dan Polsek Pahandut.

“Kehadiran kami disini guna menjaga kondisi keamanan dan ketertiban para peserta vaksinasi, agar berjalan dengan tertib dan sesuai dengan protokol kesehatan (prokes),” ungkap Sukrianto.

1.250 orang peserta yang berasal dari usia remaja dari para pelajar SMP, SMK maupun SMA di Kota Palangka Raya, dengan menggunakan Vaksin Covid-19 jenis Sinovac dosis satu dan dua.

Beberapa tahapan pun diterapkan mulai dari pengecekan peserta, pendaftaran, registrasi, pemeriksaan kesehatan/skrinning, barulah dilakukan vaksinasi yang selanjutnya diobservasi selama 30 menit.

Selain itu juga diwajiibkan untuk mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang berlaku, baik itu kepada para peserta maupun petugas yang melaksanakan pengamanan dan vaksinasi.

“Kepada para peserta diwajibkan untuk selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, membatasi mobilitas dan interaksi (5M), guna mencegah resiko penyebaran Covid-19,” imbau Ipda Bahtiar.
(Tribranews Kalteng/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here