Pulang Pisau Expos55.com Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang menghadiri acara Peringatan HUT Ke 22 Dharma Wanita Persatuan (DPW) dan Pengukuhan Pengurus Pengganti Antar Waktu Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Pulang Pisau di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Handep Hapakat, Selasa (14/12/2021).

Acara tersebut dihadiri Ketua DWP Provinsi Kalimantan Tengah, Ny. Anitha Nuryakin, Ketua DWP Pulpis, Ny. Sari Parwati Tony Harisinta, Wakil Ketua II DPRD Pulpis, Forkopimda, Sekda Pulpis, kepala OPD dan tamu undangan lainnya.

Bupati Pulpis , Pudjirustaty Narang mengatakan bahwa seperti kita ketahui bersama bahwa pengurus pengganti antar waktu Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Pulang Pisau Masa Bakti 2019-2024 sudah ditetapkan dengan Surat Keputusan (SK) Ketua Dharma Wanita Persatuan Provinsi Kalimantan Tengah

Taty sapaan akrab Bupati Pulpis berharap untuk beberapa tahun kedepan, dengan sisa waktu kurang lebih 3 tahun , di bawah kepemimpinan Ny. Sari Parwati Tony Harisinta yang memiliki kemampuan untuk menggerakkan organisasi DWP dalam menjalankan tugasnya, sebagaimana visi misi sebagai organisasi istri Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang kokoh, bersatu dan mandiri serta ingin mensejahterakan anggotanya melalui bidang pendidikan, ekonomi, dan sosial budaya.

” Sehingga apa yang sudah dilaksanakan pada masa kepemimpinan sebelumnya dapat dipertahankan dan lebih semangat lagi dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan DWP di tahun berikutnya, ” ucapnya

Taty menjelaskan bahwa pada tahun 2021 Dharma Wanita Persatuan (DWP) genap berusia 22 tahun. Dengan Perayaan Dhama Wanita Persatuan dirayakan setiap tanggal 7 Desember, kata Taty, hal ini bertepatan dengan Munas Luar Biasa (Munaslub) tahun 1999.

Pada tahun ini kata Taty, perayaan Dharma Wanita Persatuan mengambil Tema Bersama membangun ketahanan perempuan Indonesia melalui kesehatan mental dan pemulihan bisnis UMKM.

Peran dan kontribusi perempuan, lanjut Taty, menjadi faktor penting dalam menghadapi berbagai tantangan dalam upaya pemulihan reformasi serta transformasi ekonomi. Oleh sebab itu, lanjutnya, penting memberikan kesempatan yang sama kepada perempuan dalam perekonomian peranan perempuan melalui UMKM ataupun wirausahawan lainnya sungguh nyata dan memberikan nilai tambah yang sangat besar dalam peningkatan perekonomian keluarga.

” Selaku penasehat DWP, saya mengajak seluruh Ibu-ibu DWP Pulang Pisau untuk berperan aktif dalam organisasi DWP sebagai wadah bagi Istri PNS yang profesional untuk memperkuat peran serta perempuan dalam pembangunan Bangsa, ” pungkasnya.
(KT/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here