Expos55.com Palangka Raya – Sejak terminal baru diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada Rabu (8/4/2019), sejak itu pula terminal lama di Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya tidak dimanfaatkan untuk kepentingan penumpang.

Oleh karena itu pihak PT Angkasa Pura II berencana memanfaatkan terminal lama ini untuk kepentingan angkutan logistik atau cargo, karena dalam beberapa bulan ini angkutan cargo naik cukup signifikan.

“Selain cargo bisa juga untuk AVSEC (aviation security) atau untuk pelatihan,” sebut Executive General Manager PT Angkasa Pura II (Persero) Kantor Cabang Bandar Udara Tjilik Riwut Palangka Raya, Siswanto, Jumat (11/9/2020).

Meski saat ini ruang cargo di terminal baru masih bisa menampung logistik yang datang maupun yang akan dikirim, namun kondisi ini tidak akan berlangsung lama.

Dipastikan kebutuhan ruang cargo akan terus bertambah seiring meningkatnya jumlah barang yang masuk atau keluar di Bandara Tjilik Riwut.

Siswanto berharap dengan dimanfaatkannya terminal lama nanti bisa menjadikan Bandara Tjilik Riwut masuk kategori bandara udara yang memiliki kapasitas cargo dengan kategori cukup. (MC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here