Palangka Raya Expos55.com Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Kota Palangka Raya menggelar rapat bersama dengan pihak Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya.

Rapat yang digelar diruang rapat komisi DPRD Kota Palangka Raya itu, bertujuan untuk menyatukan program kerja. Baik program kerja dari lembaga legislatif, maupun eksekutif.

“Rapat bamus ini membahas hal-hal yang berkenaan dengan kegiatan legislatif dan eksekutif yang digabung menjadi satu. Baru kemudian disusun dengan rapi, sehingga pelaksanaannya tidak lepas dari jalur,” kata Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto, Jumat (14/1/2022), usai rapat.

Sigit menjelaskan, yang dimaksud pelaksanaan yang tidak lepas dari jalur, yakni tidak lain adanya kesesuaian-kesesuaian program yang diputuskan dalam rapat bamus itu sendiri.

Pada sisi lain, perlunya program kerja penyelenggaraan Pemerintah Kota Palangka Raya maupun kegiatan di lembaga DPRD Kota Palangka Raya disinergikan, tidak lain guna mendorong agar program-program direncanakan dapat berjalan sesui harapan.

“Jadi tujuannya adalah agar program kerja lembaga legislatif dan eksekutif ini lebih teratur dan terukur. Kalau kegiatan atau program sekarang ini tak dijalankan, maka semunya bisa stagnan,” tukasnya.

Adapun jalannya rapat Bamus itu sendiri yang dipimpin aggota DPRD Kota Palangka Raya, Vina Panduwinata. Rapat yang dilaksanakan secara terbatas itu dihadiri sejumlah kepala OPD dilingkup Pemko Palangka Raya serta anggota Bamus DPRD setempat. (MC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here