Palangka Raya Expos55.com Libur bersama dalam rangka Hari Raya Idulfitri 1443 H merupakan hari paling sibuk bagi para petugas pengangkut sampah.

Dinas Lingkungan Hidup Kota Palangka Raya mencatat produksi sampah rumah tangga pada H-5 sampai H+5 lebaran mencapai 7-10 persen dari hari biasa.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Palangka Raya, Ahmad Zaini melalui staf UPT Sampah, Nia menyebut selama lebaran, kondisi TPS dan kontainer terjadi penumpukan sampah yang signifikan.

“Peningkatan sampah karena banyak masyarakat yang bersih-bersih rumah dan aktivitas lebaran banyak acara makan-makan,” tutur Nia, Sabtu (7/5/ 2022).

Saking banyaknya sampah, maka petugas harus kerja ekstra siang malam. Semua armada digunakan agar proses pengangkutan ke TPA Km 14 Jalan Tjilik Riwut bisa optimal.

Nia memastikan semua sampah yang dibuang di TPA atau kontainer telah terangkut semua. Jika masih ada yang belum terangkut, maka masyarakat disarankan memberikan informasi ke UPT Sampah agar cepat ditangangi oleh petugas. (MC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here