Kalsel Expos55.com Penerimaan Bintara POLRI tahun anggaran 2021 ada jalur rekrutmen proaktif yang dimulai 26 November 2020 dan selesai pada akhir Desember 2020. Sesuai Keputusan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor: Kep/2202/XI/2020 tanggal 16 November 2020 tentang Penyelenggaraan Rekrutmen Proaktif Dalam Penerimaan Bintara Polri Tahun Anggaran 2021 bahwa kategori rekrutmen proaktif dalam penerimaan Bintara Polri terdiri dari Affirmative action, Talent scouting dan Penghargaan.

Terkait hal itu, Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) hari ini, Rabu (16/12/2020) pukul 08.00 Wita melaksanakan Sidang Terbuka Penetapan Kelulusan untuk mengikuti pemeriksaan kesehatan (Rikkes) tahap II dalam rangka Rekrutmen Proaktif Penerimaan Bintara Polri TA.2021 bertempat di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri Polda Kalsel.

Sidang terbuka kali ini dipimpin oleh Karo SDM Polda Kalsel Kombes Pol Ari Wahyu Widodo, S.I.K. mewakili Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol. Dr. Heri Armanto Sutikno, S.H., M.Si. dan dihadiri oleh segenap unsur Panitia, Pengawas dari internal maupun eksternal serta Peserta Rekrutmen Proaktif Bintara Polri TA. 2021.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. dalam amanatnya yang dibacakan oleh Karo SDM, menyatakan bahwa Rekrutmen Proaktif ini bertujuan untuk menjaring peserta Binlat yang bertalenta dan berprestasi serta siap untuk mengikuti proses seleksi penerimaan Polri terpadu tahun 2021. “Melalui Rekrutmen Proaktif akan diperoleh calon anggota Polri yang berkualitas demi kemajuan Polri sesuai program Kapolri,” imbuh Kapolda dalam amanatnya.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda juga berpesan kepada peserta yang belum terpilih agar tidak berkecil hati dan menyerah untuk mencoba kembali pada tahun yang akan datang.

Dari 41 orang peserta meliputi 26 Laki-laki dan 12 Wanita, yang dinyatakan memenuhi syarat untuk mengikuti pemeriksaan kesehatan tahap sebanyak 26 orang (19 Laki-laki dan 7 Wanita). Mereka telah mengikuti rangkaìan tes berupa Pemeriksaan administrasi, Pemeriksaan kesehatan, Tes Kesamaptaan Jasmani, Tes Psikologi dan Tes PMK.(Tribratanews Kalsel/Junaidi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here