Palangka Raya, expos55.com Setiap tanggal 14 Agustus diperingati sebagai Hari Pramuka. Namun di Tahun 2021 ini peringatan Hari Pramuka yang ke-60, tampaknya hanya bisa dilakukan secara terbatas mengingat masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

Wakil Ketua I DPRD Kota Palangka Raya yang juga Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Palangka Raya, Wahid Yusuf mengatakan, meski pandemi namun momentum Hari Pramuka harus mampu menjadi penyemangat bagi setiap anggota Pramuka.

Adapun semangat dimaksud yaitu selain mampu berperan dan berkontribusi untuk kemajuan pembangunan, disisi lain setiap anggota Pramuka harus bisa membangun kemandirian dalam mengembangkan gerakkan Pramuka.

“Meski pandemi, semangat dan kemandirian Pramuka harus terus tertanam disetiap sanubari anggota Pramuka,”katanya, Sabtu (14/8/2021).

Tidak kalah pentingya ditengah situasi pandemi saat ini tambah Wahid, maka Pramuka diharapkan menjadi gerakkan moral sebagai pelopor protokol kesehatan (Prokes).

“Pramuka harus memberi contoh kepada masyarakat dalam hal disiplin protokol kesehatan, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan,”cetusnya.

Sementara itu adapun tugas pemerintah baik eksekutif, yudikatif dan legislatif imbuh Wahid, tidak lain untuk terus mendorong kemajuan dibidang pendidikan. Termasuk di dalamnya kepramukaan.

“Kemajuan gerakan Pramuka harus diwujudkan dikarenakan bisa memberi dampak positif kepada masyarakat.Terkhusus kepada generasi muda,”pungkasnya.

 

MC. Isen Mulang.1/humas-kwarcab pky/wspd

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here